7

EF 16.9 UNEXPECTED EVENTS FROM YOUR BLOG


My life did!

My life hits me at the most unexpected times and I’d appreciate every moment that brings to me.

But from my blog? I guess nothing really happens from my blog… I mean my blog is just a blog, as you can see nothing special there (gpokerface).

 

I have an unexpected event when on Saturday. Saturday, 20th February 2016 precisely. That day is so special, because that day I’ve had go to work and work like other days I used to go to work from 9am to 5pm, but on saturday I’ve working from 10am to 3pm (you working on saturday! while in the other people taking their day off!! and where’s the special in that??!!) (gfuu)

Well, it is special.

That day, a security man came to my room and he’s act politely before enter my room, he’s knocking my door;

“knock… knock… knock”

Ubinya belom mateng…” I said

“Excuse me, you have a guy who need to meet you” Security man said

“Oh, who?” I replied

“I don’t know mam, he’s waiting in front office”

My heart pulse pounding really hard, in my mind there’s a guy who want asking me to go out to date, yaayy! I’m going to dateeee (gyay)

 

And you know what? The guy that I see was not the guy that I was expected, by the time I’m thinking “Life is hard when something you have been expecting doesn’t match with the reality is”   

So when I entered the front office, there was standing a guy with the helmet on and piece of paper and pen on his hand and he’s so orange. Yeah, he is the postman  (gyea)

Right a moment before my jaw drops, he says :

“Miss Rani? you have to sign ini here” he giving me the paper and pen

And then he give me a postcard.

 

I straight back to my office room and read the post card, and  I suddenly shout : Yaaaayyy!! yiippiiee ya yeay! yippiee ya yooy!!

I’ve got postcard from Germaaaaan!! I even don’t remember that someone promising me a postcard. I’m so happy and yes the postcard really made boost my mood  .

My big thanks to my friend my sister and a very kind woman Teh Dewi Firyani, thank’s a zillion teteh, the postcard is so sweet and I love it! I love you teteh (girlkiss).

 

image

A beautiful town near Nurnberg “BAMBERG” Germany

 

 

image

I love her handrwriting, and yes Teteh I really love the postcard and the picture on it 

 

 

So, I guess that’s the unexpected events from my blog.

Altough my blog are flat passive and none read it or some people may read it, but I’m so proud of my blogs, because of why? because it’s mine. My mind my thoughts and my random silly stories when I can’t speak it out loud but my mind did through my writings.

 

PS: this is my third challenge of Blog English Club, hope you enjoy to read it and perhaps you have awesome stories about unexpected events from your blog, just post it in here. Thank you 🙂

 

Adios 

20

EF 16.8 WHAT MAKES YOU GO AND WATCH A MOVIE?


I love watching movies! But,I’m not type kind of girl who likes to go to cinemas.

The only reason is simple, it just because no one ask me to go to cinema (gyay) and I don’t feel comfort to go to cinema by myself, I mean where’s the fun is that?

But that doesn’t mean I never go to cinema. I have been go to the cinema like not too many times, like just several times, like you can count with your ten fingers *I’m bad huh? * Ok! let’s make this clear! how many times did I go to the cinema is you can count it with your half fingers.

Whaaaaat??!!

Exactly! I have been go to cinema only five times! *I know I know this is really bad (lonely)*

First time is when I lived in Gresik, my dad took me to Tunjungan Plaza Surabaya to watched AADC 1.

The second one was when I’m in college, I forgot what movie that I have had watched because it’s too chaos by the time and I fell asleep and I guess none of my friends get it what about the movie was because we were watched it with 31 others friend and yeah it was crowded there 😀

The third and fourth one was in 2014, my sister and her friend asked me to watch The Guardian of Galaxy. The fourth one was with my schumbag ex boyfriend and watched Big Hero 6. It was so much fun and super awesome because both of the movies I watched in 4D’s cinemas .

Last but not least was in 2015, It was my mom who asked me to watch movie, this is the moment where I felt watching movies is so enjoy and super fun. Why? Because I had a lot of laugh.

One day after I got home from work, my mom suddenly ask me;

mom : agas, let’s go to the cinemas

me: what for?

mom: take a pee and home!! of course to watch a movieee!!

me: oh wow, what movie?

mom: monkey joy!

me: a whaaaaat????!!

mom: you know, the girl with archery like Xena but not Xena.

me: HUAAHAHAHAHAHAA (lmao) mommy please! you made my tummy hurt and I can’t stop laughing

me: you mean Mockingjay??

mom : correct!

Finally, me my mom my sister and my aunt watch The Hunger Games, Mockingjay part 2 on Sunday at XXI BTC Pasteur- Bandung. And that’s the last time I’ve go to the cinema.

 

p.s : This post I wrote to answer English Friday Challenge on Blog English Club, so I hope you guys enjoy it and please join the club. Thank you 🙂

 

Adios!  

 

 

 

28

Gw, Kopi dan Patah Hati


Pertama! Sebenernya gw itu gak doyan kopi, tapi gak tau kenapa tiap kali ada kopi yang diseduh bawaannya pengen nyeruput tu kopi, kerennya abis nyerput kopi gw gak pernah bilang makasih sama yang punya itu kopi (gimana mau bilang makasih, kopi sapa juga gw gak tau haha…. kerenkan gw?), tapi biar gitu gw anaknya beretika juga soalnya abis nyicip kopi yang entah punya siapa gw pasti bilang “aaakkk ga enak…!!” terus naro gelasnya terus pergi gitu aja, beretika banget kan gw kan? keren banget kan gw? *pengen banget dibilang keren* *dilempar dispenser*.

Daripada kopi, gw itu doyannya kamu susu apalagi yang plain, kenapa? soalnya rasa plain itu paling deket ama hubungan cinta gw yaitu TAWAR. Gimana engga tawar coba? orang pacar aja gapunya! #lah. Tapi biarin, gw tetep bahagia kok, bahagia liat mantan diputusin pacar barunya GYAHAHAHAHAAA UHUKK HOEEKK *keselek gelas*.

Kedua! Gw gak lagi patah hati. Jadi itu judul hubungannya apa? gak nyambung banget!

NYAMBUNG!

Gini, gw pernah patah hati 6 kali! iya mantan gw ada 6! kerennya gw gak pernah mutusin pasti diputusin! *tetep pengen dibilang keren* sekalinya pernah gw mutusin cowo itu karena kita beda agama (KITAAAA???), eh pas diputusin dianya malah mualaf  trus nikah terus udah punya anak pulak! Hih banget kan??!!   .

Hal kek gitu tuh musibah banget buat diri gw. Ibaratnya, lo nabung bertahun-tahun buat beli mobil pas udah kebeli tau-tau longsor pohon roboh nimpa mobil trus ga bisa klaim asuransi soalnya mobilnya hanyut gatau kemana kebawa banjir. Nah gitu, musibah banget kan?.

Sampe sini kalian ngerti ga dengan cerita gw? engga ya? SAMA! gw juga ga ngerti ini mau cerita apa (eyeroll).

Yaudin, terlanjur cerita ngaco ngelantur ngalor ngetan (pasti pada menduga gw bilang ngidul ya? hahaha kalian kecele ) gw terusin aja ke-ngaco-an cerita inih.

 

Jadi, tadinya gw mau ngirim kopi buat pacar mantan gw yang ada di Norway, tapi ternyata gw ama doi keburu udahan, sebab udahannya gausah gw ceritain yaa, bakal panjang nantinya bakal nyaingin sinetron tukang haji naik bubur eh apa?? tukang naik haji ngebubur? ya pokonya itulah, lagian masalahnya sepele kok, berhubung doi disono dan gw disini dan perbedaan zona waktu yang ekstrim dimana saat gw kerja dia tidur gw tidur dia tidur juga (hobi si doi emang bobo ) pokonya selisih 6 jam gitu, dan gw mulai lelah untuk begadang demi bisa pacaran ama doi, akhirnya kita sepakat buat pegat.

Lah ini bijimana?? katanya gak akan diceritain, ini malah cerita. Eiya maaf maaf saya khilaf.

Doh! ini cerita intinya apa sih?

Intinya gw keren! udah gitu aja *ngotot pengen dibilang keren*

 

Oke serius!

Kopi Aroma atau gw biasa bilangnya kopi Banceuy ini kopi yang sangat endes gendes! aromanya menggoda bagaikan duo serigala tampil mengguncang panggung, darimana gw tau padahal gw gak doyan kopi? TAU! soalnya buat dapetin ni kopi ngantrinya ajegile panjang banget! lamaaaa banget! coki-coki aja kalah pokonya.

Antrian yang panjang dan lama ini indikator bahwa ni kopi emang enak banget bukan? bukaaann…!. Kopi Banceuy ini ada sedjak djaman Belanda loh! taun 1936! Indonesia belom merdaka ni kopi udah standby dong. Keren! *ini kerennya beneran*.

 (Sumber gambar dari google)

 

Selain gw keren gw juga mau banget dibilang bidadari berhati dermatics (emang salep keloid?) dermawan, maka dari itu gw mau bagiin kopi Banceuy yang gw punya, ada kopi yang pait dan ada yang pait banget arabica dan robusta.

Nah, tapi ga semudah itu gw bagiin. Ada syaratnya! mau tau syaratnya? sini, rayu dulu… #eaaaa #jomblousaha 

Hehe becanda ding, syaratnya kalian kudu jawab pertanyaan gw berikut ini :

Siapakah nama mantan gw yang terakhir? haha… bukan bukan… ini pertanyaan nya :

 

  • Minuman apakah yang gw minum pada foto di bawah ini?

IMG02260-20150303-1240.jpg

Dua orang yang menjawab pertanyaan diatas dengan benar, masing-masing bakal dapet 1 bungkus kopi Banceuy.

Sekian.

Ini serius loh!

Sekian lagi.

Selamat menjawab ya guys, wish you luck! Bhay 

 

 

7

EF 16.7 HONESTY IS THE BEST POLICY, ISN’T IT?


TRUE!

I mean, honesty is a basic value in human to lead people into wisdom, what else can people give than honesty itself right? definately I agree with this proverb from Thomas Jefferson. Wait, is it William Shakespeare proverb? oh wait, Martin Luther King? err… whatever.

Speaking of honesty, for me honesty is such a lonely woooord… Everyone is so untrue
Hooooonesty is hardly ever heard…. 

Wait Ran, isn’t a song from Billy Joel? haha yes it is, haha 😀

Ok, focus! 

To be honest, what I have told in my blog mostly about my daily basis in life, I share what I saw so everyone can feel what I felt by that time. So, basically my blogs is about honesty stuff and a little bit drama there, haha 😀

I don’t mind with rules, so if theres some rules that requires deadline or some strict rules then I will obey it, and yes if I have order to review a product of food I will be honest tell what I have had feel and tell from the good and bad sides point of view of course. I believe a relevant and honest will bring segregated successfull.

I am a very honest person and I prefer no lies at all instead of “white” lies. Because once you lies you’ll need to lies to cover up all the lies story, it’s kind of never ended lies story (ok, this is too mbuletisme) haha. So if you’re guys want to test my honesty please don’t ask me no questions so I won’t tell you a lies (lmao).

 

Adios 

 

 

20

Pokonya So Sweet Bet!


KABAR GEMBIRA!! kulit manggis kini ada ekstraknya!

Hehe… bukan! bukan itu kabar gembiranya 

Kabar gembiranya adalah gw masih ada! masih hidup! dan baik-baik saja *tadaaaa I’m back  * kemudian pembaca setia berbahagia ((PEMBACA SETIAAAA)) blog lo kan gada yang baca ran, berharap ada pembaca setia dari mane??! jangan dijawab dari Hongkong yak, jawab aja dari hatimuuu #eaaa #garingtetep.

 

Guys, gw hari ini terharu bet ceritanya kan tadi pagi… eh bentar lupa, kalian apa kabarnya? baik-baik juga kan? yang cowo-cowo ada yang baru putus gitu gak? kalo ada jangan sedih yaa, kan ada gw yang siap menata kembali hati yang terluka itu #eaaa #jomblousaha 

Fokus ran fokus!

 

Jadi tadi pagi pas gw salim ke nyokap buat berangkat, nyokap nanya;

Nyokap : Agas, kamu bekel ga?

Gw : Engga mom, kan puasa

Nyokap : Oh yaudah

Gw : gitu doang? kirain mau bekelin duit, tataunya nanya doang, huuu ga asik (sambil ngeluarin motor)

 

Nyampe kantor gw naro ransel lalu mengeluarkan perkakas kerja gw kaya palu, gergaji, waterpass dll. Lah, emangnya kerja lo kuli proyek ran? bukan! yaterus? oke…oke… gw ralat LAPTOP!

Saat gw ngeluarin laptop, gw rada bengong dan bertanya-tanya pada rumput yang bergoyang (fokus!!) diri sendiri kenapa tiba-tiba ada kotak bekel berwarna pink di tas gw? perasaan gw masih sayang deh sama kamu gak nyiapin bekel deh secara kan puasa. Pikiran gw langsung ke nyokap!

Buru-buru gw ngambil (emang maling) ngeluarin hape, eh mau tau merk hape gw? (buruan ceritaaaaa!!!) dan video call (lebay!) sms nyokap gw;

Mom, ini kenapa dibekelin?

Iya, buat buka puasa. Biar gausah beli-beli. Selamat bekerja ya agas sayang semoga allah memudahkan segala pekerjaan hari ini dan selalu dalam lindungan allah swt. Amiin. Love mamah

Hatur nuhun momi tayang. Aamiin yaarabbal alaamiin

Disitu gw terharu banget, nyokap gw selalu tau cara ngebahagiain anaknya, sedangkan gw sendiri sampe sekarang belum bisa membahagiakan nyokap malahan gw masih minta duit ke nyokap (anak macam apakah gw ini?) .

Bekel yang dibawain nyokap gw sederhana banget, gak mahal tapi buat gw itu istimewa dan penuh cinta. Bekel itu bikin gw mengawang-awang ke zaman gw kecil dulu zaman gw masih lari-larian gapake baju dan nyokap masih bekerja. Sekarang gantian gw yang kerja dan masih doyan lari-larian (pake baju yaa lari-larinya, serius pake!) tapi hebatnya nyokap masih melakukan hal yang sama yaitu BEKELIN ANAKNYA.

Terimakasih mom atas segala perhatian dan curahan kasih sayang yang begitu besar dan tanpa putus hingga detik ini. I love you momiiii 

 

IMG_20160418_145830_755

Cuma Pisang dan Beng-beng, gimana engga bikin gw ga sayang sama nyokap coba? hiks… *ambil tissue*

 

 

 

10

SUPERNOVA


 

 

Perlahan aku menghampiri sesosok makhluk yang terkapar disemak-semak, sosok itu begitu aneh memiliki kepala yang lonjong dengan 2 tanduk mencuat serta matanya tidak memiliki pupil, namun yang lebih aneh aku merasa mengenali makhluk itu;

“Adek… ” aku memanggil diluar kesadarannku

Entah keyakinan dari mana, namun perasaan dan hatiku merasa sangat mengenali sosok makhluk yang kini berada di pangkuanku ini.

” Adek, apakah selama ini ayah bersamamu? ”

” Adek, kumohon bawa aku bersamamu, ajak aku bertemu ayah! ”

Aku terisak dan mengguncang tubuh “adek” dia lalu mengeluarkan suara namun terdengar seperti gelombang radio rusak ” Bzzz…. bbzzzz…. bzzzz”

Air mataku bercucuran sehingga membuat pandanganku kabur dan sekejap “sang adek” lenyap.

*

Zarah… Zarah… sadarlah kawan, seseorang memanggil-manggil namaku namun aku tak mengenalinya. Aku merasakan energi yang ditransfer oleh cewe mungil berwajah oriental ini, tiba-tiba mulutku bersuara “terimakasih Elektra”

Pandanganku beralih ke pria sebelah Elektra, aku tidak mengenalinya namun aku mampu memanggil namanya “Bodhi… ?”

Lalu sebuah suara berkata “ayo Zarah, kamu pemegang kunci itu sebaiknya kita bergegas”.

Alfa, maafkan aku kehilangan kamera pemberianmu, aku menginggalkannya di Apartemen pacarku Storm di London, uhmm… maksudku mantan pertamaku.

Tidak usah difikirkan, Dhimas sudah mengambilkannya untukmu. Ayo! Supernova lainnya sedang menanti kita di Bukit Jambul, bintang jatuh tidak akan menunggu kita selama itu.

**

 

 

 

 

 

11

Gaya Bebas


Jalan-jalan ke Taman Mini

Liburan pada kemana nih?

#eaaa #garing

Guys, libur panjang kemaren gw flu tapi sekaligus gw seneng, bukan seneng karena flu gitu sih tapi saking kesenengannya sampe bikin flu, ummm… ya gitu deh flu yang emang salah gw sendiri, maen air sampe pilek tiada henti-hentinya dan kudu nyumpel hidung pake tissue biar ga jatoh ingusnya, soalnya kalo jatoh sayang susah menghasilkannya *iyuuuh*

Disaat pilek gini gw berasa nge-blend gitu sama soundtrack nya Shinchan soalnya sesuai sama Situasi Kondisi Tolareransi Pandangan Jangkauan yang kalo disingkat jadi …..???

*GAK TEGA NYEBUT*

*istigfar*

Oke, jangan dibahas … mari kita bernyanyi lagu Shinchan;

Seluruh kota
Merupakan tempat
bermain yang asyik
Oh senangnya
Aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk
Berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari
Semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

Di musim panas
Merupakan hari bermain gembira
sang gajah terkena flu
Pilek tiada henti-hentinya

Etapi… tapi… tapi gaess, tapi gw bukan gajah, iya gw pilek tapi gw bukan gajah. Okey?? #catet.

Jadi, liburan panjang kemaren yaitu mulai tanggal 24, 25, 26 dan 27 Desember ini gw isi dengan renang dan renang. Iya gw renang 2 kali sampe pilek, tadinya libur natal ini mau gw isi dengan jalan-jalan bareng sodara-sodara gw, tapi sayangnya batal, secara para sepupu gw pada batal kerumah (macetos edins dimana-mana).

Acara piknik bareng sodara gagal and show must go on jadilah gw piknik sendirian, dan gw milih berenang untuk refreshing diri biar gak penat akibat kerjaan yang bikin gw lelah *adek lelah bang* (ngomong ama tembok) (cry).

Yaudin akhirnya gw berenang sendirian, sempet ngajakin nyokap malah bikin gw bete, abisan jawabannya nyelekit ati gitu, nyokap bilang;

“gak ah, udah kurus!”

Ow…oww… okey! Fine! nyokap sakses bikin gw pengen tebalikin meja!!  

Dari situ gw makin enggan ngajakin kakak gw, bukan karena takut diledekin lagi sih, tapi kakak gw lg tepar, doi kecapean abis piknik bareng orang kantornya ke Bogor, ke Marcopolo Waterpark. Yoih, renang-renang juga. Jadi yawdalah yaa… biarkan doi istirahat.

Jam 7 pagi gw berangkat dari rumah menuju kolam renang Sabuga ITB, nyampe di lokasi jam 7.30 dengan tidak lupa membayar Rp.17.000 aja (murah kan? kaaan…). Tujuh belas ribu itu bukan tiket renang aja tapi udah termasuk tiket parkir motor Rp.2.000.

Masuk ke ruang ganti (ganti baju yaa, bukan ganti kulit. Bukan.) gw langsung nyopot baju lalu pake baju renang, baju renangnya yang model bikini *muntah semua* (gfuu)

Oiya ini renang perdana gw setelah bertahun-tahun lalu gaes, terakhir gw renang ada kali tahun 2011. Gw renang pake gaya batu bebas, di kolam renang Olympic dengan panjang lintasan renang 50m kedaleman 2.5m. Setelah sekian lama vakum renang ternyata renang gw masih lumayan gaes, iya lumayan boyot 

Berhubung sendirian gw renangnya fokus gitu, gak ngobrol dan gak liatin paha cowo-cowo gak sering naik ke darat, pokonya fokus renang dan dapet 10 balikan udah gitu mandi dan pulang aja. Waktu paling maksimal yang gw tempuh untuk 1 kali lintasan di gaya bebas yaitu 40 detik!  #ejiyeeehh

Gaya bebas adalah gaya yang paling dasar setelah gaya kodok atau katak atau bangkong atau bancet atau brudu. Caranya adalah dengan agak menahan perut, kaki digerakan ke arah atas dan bawah lalu tangan mengayuh daaaan jangan lupa ambil nafas dengan menoleh sedikit ke arah kanan lalu dorong – jepit – tahan- dorong – jepit jepit – #IniApasih??!!

Baiklah, biar memudahkan pengamatan renang gaya bebas, berikut tutorial ala ala renang gaya bebas gw. Cekidot:

*perhatikan mas yg celana biru, itu gaya bebas yg bener 😀

P.S : renang yang sekaligus ini jangan ditiru ya gaess, selain bikin kaki lo serasa mo copot dan kram. Ada baiknya sebelum renang pake sunblock. Dan yap! gw renang tanpa sunblock dan hasilnya kulit gw belang dan item *woohoo!! gw hideung*