Kenalan yuk…

Haii… kenalin gw si empunya blog gw sendiri ini (ya iyalaaah), apa yg gw ceritain disini beneran lho… gak pake dikarang, kalo ngarang berati kan gak beneran ceritanya dan kalo gak beneran berati bohong dan kalo bohong berati kan dosa terus kalo dosa kan bisa masuk neraka, padahal gw maunya masuk hatimu #Eeaaaa…

Baiklaaaahh perkenalan diri mulaaaaaii… Selamat datang di blog yang sangat pasif ini ๐Ÿ˜€ uummm… mulai dari mana ya? oh iya… mari kita mulai dari nama. Nama gw Rani, nama lengkapnya Rani Asean. (hah? apah? siapa? kok aneh? kenapa ga Rani PBB? dan gw gak pernah menyebut nama gw sekali doang pasti si penanya nanya lagi “Rani siapa?”) ya…ya… pertanyaan itu emang ribuan kali gw denger dari kecil.

Nama gw sesuai yang tercatat di akte kelahiran : RANI ASEAN. Nama yang garing dan ngegantung yah? iyah gw sendiri sempet gak terlalu suka ama nama ini, wujud gak sukanya dengan nama gw adalah biasanya gw menuliskan nama di absen ataupun isian biodata lainnya dengan hanya : RANI A. Terus kalo ditanya ‘A’nya apa? gw biasanya cuma jawab ‘A’nya AJA, RANI AJA (terus yang nanya terbengong-bengong bin bingung dan gak percaya terus gw ngakak ). Tapi sekarang gw uda gak pernah nulis nama gak lengkap lagi, karena pas gw mau lulus kuliah kebiasaan gw nulis Rani A jadi masalah yang rumit dan bikin kapok (kapoknya kenapa? entar kapan-kapan gw ceritain di blog, bakal kepanjangan kalo diceritain disini).

Gw bungsu dari dua bersaudara, tapi sejak 2002 ternyata gw anak kedua dari empat bersaudara ( yang bingung nanyanya entar aja, entar gw ceritain di blog. Bakal kep…. *terusin sendiri lah yaa*). Gw lahir di Bogor hari Minggu tanggal satu bulan Juli jam 6 pagi, tahunnya mau tau gak? | ‘enggak??’| yawda gak usahย  . Ciri-ciri gw, gw punya banyak tai lalat. Padahal gw gak pernah temenan ama lalat lho… tapi ya namanya juga lalat, bisa seenak jidat boker menclok di bagian tubuh manusia manapun *Sekate-kate nyalahin lalat, tai lalat kan cuma istilah. gw gak pernah boker di tubuh manusia tuh..!!. Gitu kali kalo lalat bisa ngomong*ย  (morning) —> ceritanya si lalat

Balik ke topik, tai lalat gw di wajah ada sepuluh lebih (sampe ada beberapa orang niat banget ngitungin tai lalat di wajah gw, dan gw langsung nutupin muka abisan gw gak mau tai lalat gw nambah banyak. | katanya tai lalat jangan dihitung nanti tambah banyak | hii… horor ). Gw lahir dan kecilย  di Kota hujan yang tak lain dan tak bukan Kota Bogor, terus masa remaja SMP dan SMA gw di kota Gresik, dikenal dengan kota santri dan industri, kemudian gw kuliah di Bandung dan netep di Bandung ampe sekarang.

Efek nyata *tsah bahasanya* gw merantau dari satu kota ke kota lainnya adalah gw bisa berbahasa jawa dan sunda. Tapi ya gitu serba nanggung bahasa jawa bisa sedikit bahasa sunda juga mengerti sedikit, lah? kenapa sedikit-sedikit? iya soalnya Gresik itu bahasa jawanya gak terlalu halus kaya Jawa Tengah jadilah bahasa jawa yang gw serap ga maksimal, terus pas di Bandung dosen ngomongnya pake bahasa Indonesia dan lingkungan kuliah kebanyakan bukan orang sunda jadilah bahasa sunda gw kurang terasah *golok kali ah terasah*

Umm… cukup sekian ‘Kenalan yuk’ nya pokonya gw menuliskan biodata diri bukan untuk mempesonakan kalian tapi agar kalian terhindar dari kepoisme. Hehehe…

xoxoย 

Rani Asean

Advertisements

60 thoughts on “Kenalan yuk…

    • Salam kenal juga mas ๐Ÿ™‚
      Terimakasih sudah mampir ke blog saya, hehe iya kadang tulisan saya suka ngawur dan gak jelas apa, tapi syukurlah kalo jadi lucu hehe ๐Ÿ˜€

      Ummm… saaya kalo ngasih nama anak pengennya ini : Robyn Andromeda (ini bisa buat cewe ato cowo) haha keliatan banget gamau mikir susah2nya ๐Ÿ˜€

      Like

  1. As wr wb Rani, kalau boleh tahu dimana Rieke Asiadi skg, sy Wawan Kuswandana teman dekat beliau satu alumni (kalau lihat photonya) sdh lama sekali belum tidak bertemu, tlg infonya yaa, trim
    Wass

    Liked by 1 person

    • Hhmmm… Terimakasih atas upayanya melacak keberadaan teman yang lama tidak ada kabar yang salah satunya papa saya, namun sayang, papa saya sudah meninggal tahun 2012. Sebagai anak saya senang ada yang ingat almarhum papa saya. Sekali lagi terimakasih saya sangat menghargainya ๐Ÿ™‚

      Like

  2. Innalillahi wainnailaihi rojiun semoga Papamu husnul khotimah, diterima iman islamnya.. aamiin… Selamat jalan sahabat.
    Maaf Rani, sy jadi membuka cerita duka kamu, salam utk keluarga.
    Wass Wawan K

    Liked by 1 person

Silahkan komen tapi karetnya satu aja *jangan pedes-pedes*

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s