6

PERTANYAAN SULIT ABAD INI


Kalo kalian berfikir pertanyaan sulit itu tentang “KAPAN?” kalian salah!

Karena menurut gw pertanyaan “kapan” itu bukan sulit bagi kaum yang tidak memiliki psangan atau asyik dengan kesendirian selama 5 tahun kemudian sekalinya punya pacar hanya bertahan sebulan lalu sang dambaan hati mutusin tanpa sebab yang jelas lalu kembali dengan kesendirian hingga di tahun 2016 ini genap 2 tahun lamanya (FOKUS RAN FOKUS! JANGAN CURHAT!!) atau memang belum laku menemukan dambaan hati macem gw yang masih sendiri ini (ya elah… bilang aja jomblo, repot banget!).

Okay, bagi kaum jomblo pertanyaam “kapan” bukan lagi dianggap sebagai pertanyaan sulit, tetapi pertanyaan horor! *lah emang beda ya?* beda lah jelas, kalo pertanyaan sulit itu tidak dapat menemukan jawaban yang benar terus kalo horor itu biasanya merk GT MAN! *diamuk massa dilempar dus kosong jiti men*. Lagi pula para jombloers pasti udah nyiapin segudang jawaban atas pertanyaan “kapan” ini, mentok-mentoknya dijawab “Mei, maybe yes maybe no”. Terus yang jadi pertanyaan sulit itu apa dong? mau tau? beneran? mau tau banget? sini… rayu aku dulu #eaaa

 

Ceritanya malem minggu kemaren, nyokap wasap gw buat nitip beli susu Anl*ne yang Gold yang padahal warna dusnya tetep aja ijo putih susunya pun sama bubuk putih ga warna gold, nih gw kasitau ya Anl*ne gold itu ternyata buat usia 50th keatas gitu, jadi jangan kaya gw yang ampir-ampiran beli susu kental manis frisian flag gold, jangan okeh? katro’ itu namanya. Awalnya gw nolak buat beli titipan nyokap soalnya saat itu gw cuma bawa uang 215.125 perak doang (emang masih ada ya duit 25 perak? masih lah orang duitnya ada di ATM (haha)).

Gw pun bales wasap nyokap dengan bilang “males ah cuman punya duit cepek” (dikorting jadi 100.000 biar gajadi nitip) sayangnya nyokap tetep nitip dan malah tereak “nitip susu doang mah ga abis sejutaaaa…”. Buru-buru gw melipir ke supermarket yang jadi musuhnya Nobita di film Dorameon, yang juga suka sama Shizuka dan badannya gede jadi dipanggil Giant. Tau apa yang terjadi sesampainya gw di Giant? ternyata di sana gw gak ketemu Nobita dan teman-temannya, padahal gw udah berharap banget ketemu Doraemon dan minta pintu ajaib buat pergi ke negeri manapun *ini mulai ga fokus lagi, duhh*

Setelah Anl*ne masuk trolly (ini beneran loh susu Anl*ne doang  ditaro di trolly dorong) sebenernya bisa aja sih pake keranjang doang apalagi cuma ditenteng doang itu pun bisa banget! tapi kebetulan pas depan rak susu ada trolly nganggur dan setelah celingak celinguk tampak gak ada yang punya, maka gw bermaksud mengembalikan trolly itu pada tempatnya (gw mah baek) sekalian bayar Anl*ne di kasir. Saat menuju kasir gw melewati lorong perlengkapan mandi dan pembalut wanita, yang mana di rak shampoo gw melihat ada ibu-ibu yang udah tua (mau bilang nenek-nenek takut belom nenek-nenek, mau bilang kakek itu mah ngaco, hehe) dan ini terlihat wajar, yang gak wajar itu dibelakangnya ada cewe cowo lagi pacaran di rak pembalut wanita! ini ngapain coba pacaran disitu?? mana si cowo ganteng banget lagi *ini gada hubungannya sih* emangnya asyik ya diskusi pembalut yang nyaman dipake bareng pacar? menurut gw sih aneh aja gitu diskusi pembalut ama cowo, andil si cowo apa coba? kan ga ikut make, pengen sih nyamperin mereka dan nanya kenapa milih pembalut ama pacar, tapikan nanti dikira gw modus pengen kenalan ama cowonya. Padahal ya emang! 

Cewe cowo itu gw lewatin  gitu aja, gw gak berani buat merebut si cowo soalnya gw bukan pemain sinetron dan hal-hal kaya gitu kan cuma ada di sinetron. Pas gw lewatin si ibu, tiba-tiba trolly gw diberentiin gw kaget campur takut, takutnya gw dihipnotis terus duit sama hape gw diambil, tau kan gerombolan ibu-ibu yang dipasar modus belanja padahal ngehipnotis terus tanpa daya kita nyerahin perhiasan dan uang, tapi gw sadar gw gak lagi dipasar dan si ibu ini sendirian *fyuhh lega*

Gw tanya dengan ramah si ibu tua itu, “kenapa bu? ada yang bisa dibantu?” kemudian si ibu nyodorin shampoo Pentin ke gw  dan bilang “ini untuk apa?” setelah gw baca dengan seksama gw bilang lagi ke si Ibu “ooh Anti Dandruff… ini buat yang berketombe bu, kalo pake ini ketombenya bisa ilang bu”, si Ibu naro botol shampoo yang ditanyain ke gw terus ngambil lagi botol shampoo lain, “kalo yang ini untuk apa?” setelah gw baca sekilas, gw pun menjelaskan dengan rinci bagai seorang SPG yang tau betul akan produknya ke si Ibu “Nah kalo ini Silky Smooth Care, supaya rambut ibu halus dan mengkilap” lalu gw tambahin “ini juga bisa menyuburkan rambut bu, merawat rambut sampe ke akarnya kalo rontok pake ini rontok berkurang bu” penjelasan yang terakhir gw emang rada sotoy sih, tapikan gw pengen aja gitu tampak berwawasan di depan si ibu, si ibu pun manggut-manggut sambil ketawa kecil “saya bukan mau tau anti ketombe ato apanya mbak, saya cuma mau tau saya ambil shampoo apa kondisioner”

JLEB! HAPAAAAAHH?? 

DAYUM! disitu gw merasa sia-sia lah hidup didunia, sia-sia juga wawasan yang gw bagi ke si Ibu dan gak guna juga balikin trolly ke tempatnya. Disini entah gw yang gak fokus atau si Ibu yang gajelas nanyanya apa, pokonya gw ngerasa malu banget dengan penjelasan gw tadi itu ditambah kesotoy-an yang membuat gw tampak bego, gw noleh ke yang lagi pacaran berharap mereka gak denger obrolan gw dan si Ibu dan kayanya sih mereka ga denger (semoga). Gw buru-buru pergi dari hadapan si Ibu dorong trolly sambil gigit dus Anl*ne ke kasir :-( .

Menurut gw ini catetan penting sih buat produsen shampoo, supaya kalo bikin botol antara Shampoo dan Conditioner ada beda yang signifikan, misal botol kondisioner ada sayapnya (dikata pembalut) ya pokonya ada perbedaan yang sangat jelas supaya orang lansia juga bisa bedain dari fisik botol tanpa harus baca labelnya, kalo engga naro botolnya jauhan antara shampoo dan kondisioner, misal botol kondisoner taro di deket kecap kalo pun salah kan bisa dimakan bareng nasi (kecapnya yaa bukan kondisionernya). Duhh! (unsure)

 

Sekian.

Advertisements
8

EF16.13 CHALLENGE: INDONESIAN WRITER


Ah it’s English Friday 16.13 challenge already! and the topic is about Indonesian favorite author… what an interesting!

This topic challenge is made me realize how I don’t have any favorite author! haha… I have read many books from any author both Indonesian or foreign authors some of them are worth to read and some of them is a crap, hehe… I mean maybe the story is not my type of reading. Anyway, here’s my favorite Indonesian author so far :

1.Hilman Hariwijaya

He has been my favorite author since I was 10, it was my dad who introduces me to his book. Lupus was my first book from Hilman Hariwijaya, I love how he tell “Lupus” as  a senior high school boy with his mischief behave but smart creative in the same way. I also love his another book from Olga and Vanya series the stories are hilarious and fun to read. So, Hilman Hariwijaya is my first book I read and that’s why I choose him as one of my favorite authors

2. Andrea Hirata

Andrea Hirata  is a great author ever! everybody loves him I mean who doesn’t? His tetralogy novel Laskar Pelangi, Edensor, Sang Pemimpi and Maryamah Karpov are really worth to read, I love his literature and his shades of humor, I accidentally met him in 2008 but unfortunately I don’t bring any camera or pen, we just shake hands and tell how I admire his book overall he’s such hail fellow well met.

3. Ayu Utami

Read her novel “Larung” somehow I felt like a murderer I also adore how she describe sexuality and lust in a good literature.

4. Dewi Lestari
Give me a high five! I bet you count her into Indonesia favorite author right? all her Supernova series is great although I haven’t read the last one (^_^)v but I’m on my way to read them soon (hopefully 🙂 ). So far, Akar and Partikel I like the most, I’m so in love with the character of Bodhi and Zarah. Actually, I have the book of Akar with Omkara cover, yep! the old original one. The reasons why I don’t return it to the latest cover is because there is a signature of Dee Lestari. Yeah!

 

So, that’s it my Indonesian favorite author, hope you guys enjoy to read my post. Perhaps you have same or different favorite author with me, please share your post here and join the club Blog English Friday. A club where you can learn English in a fun way 😉

Thank you 🙂

Adios amigos! 


			
13

ITU HIH BANGET!


Dear pembaca setia blog gw,

Kembali berjumpa bersama gw yang masih gini-gini aja, tapi biarpun gini-gini aja gw orangnya ga gitu-gitu amat kok *bingung kan?*, pokonya gw anaknya masih baik, ramah, dan sabar pokonya sifat gw standar bagus deh cuma yaa jomblo doang  *percumah dah standar bagus lu* .

Eiya, ini lebaran udah lewat sebulan kan ya? tapi sampe sekarang masih ada orang yang ngucapin “minal aidin” buat maap-maapan, padalan kalo ditelaah ucapan yang sesuai kaidah bahasa arab adalah “taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum” atau kalo mau lebih komplit lagi “taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, taqabbal yaa karim ja’ alanallahu waiyyakum minal aidin wal faizin, aamiin…” terus tambahin deh maaf lahir batin yaa semoga kita semua kembali fitrah aamiin… nah itu yang bener, bener dan dijamin bakal keabisan ketupat, haha. Oya gaes, pada tau kan peribahasa “lebih baik terlambat daripada tidak”, nah kalo pada tau izinkan gw mengucapkan “minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin yaa…” *gubraakk! barusan dibahas apaan?!!*

Ummm… udah lama ga nongol jadi binun juga mau cerita darimana mulainya, padalan kemarenan banyak banget kejadian yang mau diceritain, tapi apa daya gw nya gak sempet mulu. Gak sempet nya bukan karena gw males, tapi karena pas lagi ada kejadian terus mau gw tulis (eh ketik ding) gw nya mendadak ngantuk kalo ga pas gw udah depan laptop jari gw malah buka folder film dan akhirnya daripada nulis mending nonton deh *YA ITU MALES NAMANYA!!*

Oke, ini cerita waktu bulan puasa kemaren yang gw yakin ga di daerah gw doang daerah orang-orang pun pas puasa itu jalanan macetnya semakin menjadi, namanya juga bulan suci ramadhan bulan penuh berkah, yang biasanya para pedagang jadi laris dagangannya yang gabiasa dagang jadi solider ama pedagang lainnya mendadak dagang kolek dan menu tajil lainnya dan itu jualannya di pinggir jalan yang makin memadati jalan raya dan makin menambah hasanah kemacetan ((hasanaaaaahh…)). Di saat seperti inilah jiwa solider gw diuji, yaitu ketika temen-temen kerja gw pada nongkrong depan kantor untuk menunggu jemputan para suami sedangkan gw yang single solider menemani temen-temen, kan siapatau kan ya ada laki-laki yang ganteng, sholeh, kaya macem bang Tom Hiddleston beruntung khilaf mau jemput gw dan jadi suami gw, haha ngayal abis. Ujian solider selanjutnya yaitu, eh bentar daristadi gw nyebutin kata solider berapa kali pada tau kan solider apaan? gampangnya solider itu ini nih:

solder

Gambar nyomot tanpa izin punya disini

Jadi ceritanya pas gw dan teman lainnya sedang menunggu jemputan, jalanan tuh lagi macet padat merayap tapi tiba-tiba ada satu mobil sedan item yang dikendarai oleh seorang laki-laki yang gak merayap jadi itu mobil ya diem aja gak maju-maju, awalnya gw gak gitu ngeh kalo sebenrnya tu mobil ga gerak tapi lama kelamaan gw jadi ngeh kalo ternyata mobil itu mogok soalnya mobil dan motor lain udah mulai berisik ngelaksonin. Anehnya si pengendara tau mobilnya mogok dan diklaksonin mobil lain malah diem aja dan gak berbuat sesuatu! gw liatnya pengen banget ngerebut kunci, stnk dan bpkb-nya terus gw jual sama si mas-mas nya! tapi untungnya itu semua gak terjadi secara gw anaknya penyabar, gw cuman nyamperin sedan itu dan nanya baik-baik sama si mas itu;
Gw : Mas, ini mobilnya kenapa?
Mas : Gaktau nih gak nyala-nyala
Gw : Oh… mogok berati mas, saya bantu dorong mobilnya kepinggir ya biar gak bikin macet

Lalu apa yang terjadi sodara-sodara? ternyata si mas gak turun-turun buat dorong mobilnya, dia malah tetep duduk manis di dalem mobil, terus gw samperin lagi si masnya “mas kok gak di dorong?” si masnya jawab “iya mba harus sama cowo, biar saya yang megang setirnya…” Oww..Owww… oke fine! si mas meragukan kemampuan tenaga gw sembari dalem hati gw ngedumel “LAH ELU SEJENIS HERMAPRODIT APA YAK?!! ELU KAN COWO JUGAK!” gw langsung kekantor manggil security buat bantu dorong mobil mogok.
Selesai mobil didorong ke tempat yang aman, si masnya turun nyamperin si security ngajak salaman dan bilang terimakasih. Sumpah disitu gw menganga , rahang gw ampe jatoh saking nganganya, gw gak abis pikir aja kenapa itu bisa gw yang sedari tadi nawarin dan nyariin bantuan gak diajak salaman dan diucapin terimakasih, tau kan gaes? gw bukan pengen disalamin dan disembah-sembah makasih, cuman ya lucu aja ada cowo yang dibantuin ama cewe tapi malah nyamperin cowo buat salaman dan bilang makasih,hahaha lucu kan? hahaha… *ketawa garing*

Dari cerita ini gw menyimpulkan bahwa dibalik suatu keapesan seseorang pasti ada kebahagiaan seseorang setelahnya, dalam hal ini gw yang apes dan si mas sedan berbahagia karena menemukan tambatan hati seorang security kantor gw, selamat yaa… cie jadian cieee… hahaha *ketawa ngehibur diri*
Hih! kejadian apalah ini