Gaya Bebas

Jalan-jalan ke Taman Mini

Liburan pada kemana nih?

#eaaa #garing

Guys, libur panjang kemaren gw flu tapi sekaligus gw seneng, bukan seneng karena flu gitu sih tapi saking kesenengannya sampe bikin flu, ummm… ya gitu deh flu yang emang salah gw sendiri, maen air sampe pilek tiada henti-hentinya dan kudu nyumpel hidung pake tissue biar ga jatoh ingusnya, soalnya kalo jatoh sayang susah menghasilkannya *iyuuuh*

Disaat pilek gini gw berasa nge-blend gitu sama soundtrack nya Shinchan soalnya sesuai sama Situasi Kondisi Tolareransi Pandangan Jangkauan yang kalo disingkat jadi …..???

*GAK TEGA NYEBUT*

*istigfar*

Oke, jangan dibahas … mari kita bernyanyi lagu Shinchan;

Seluruh kota
Merupakan tempat
bermain yang asyik
Oh senangnya
Aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk
Berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari
Semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

Di musim panas
Merupakan hari bermain gembira
sang gajah terkena flu
Pilek tiada henti-hentinya

Etapi… tapi… tapi gaess, tapi gw bukan gajah, iya gw pilek tapi gw bukan gajah. Okey?? #catet.

Jadi, liburan panjang kemaren yaitu mulai tanggal 24, 25, 26 dan 27 Desember ini gw isi dengan renang dan renang. Iya gw renang 2 kali sampe pilek, tadinya libur natal ini mau gw isi dengan jalan-jalan bareng sodara-sodara gw, tapi sayangnya batal, secara para sepupu gw pada batal kerumah (macetos edins dimana-mana).

Acara piknik bareng sodara gagal and show must go on jadilah gw piknik sendirian, dan gw milih berenang untuk refreshing diri biar gak penat akibat kerjaan yang bikin gw lelah *adek lelah bang* (ngomong ama tembok) (cry).

Yaudin akhirnya gw berenang sendirian, sempet ngajakin nyokap malah bikin gw bete, abisan jawabannya nyelekit ati gitu, nyokap bilang;

“gak ah, udah kurus!”

Ow…oww… okey! Fine! nyokap sakses bikin gw pengen tebalikin meja!!  

Dari situ gw makin enggan ngajakin kakak gw, bukan karena takut diledekin lagi sih, tapi kakak gw lg tepar, doi kecapean abis piknik bareng orang kantornya ke Bogor, ke Marcopolo Waterpark. Yoih, renang-renang juga. Jadi yawdalah yaa… biarkan doi istirahat.

Jam 7 pagi gw berangkat dari rumah menuju kolam renang Sabuga ITB, nyampe di lokasi jam 7.30 dengan tidak lupa membayar Rp.17.000 aja (murah kan? kaaan…). Tujuh belas ribu itu bukan tiket renang aja tapi udah termasuk tiket parkir motor Rp.2.000.

Masuk ke ruang ganti (ganti baju yaa, bukan ganti kulit. Bukan.) gw langsung nyopot baju lalu pake baju renang, baju renangnya yang model bikini *muntah semua* (gfuu)

Oiya ini renang perdana gw setelah bertahun-tahun lalu gaes, terakhir gw renang ada kali tahun 2011. Gw renang pake gaya batu bebas, di kolam renang Olympic dengan panjang lintasan renang 50m kedaleman 2.5m. Setelah sekian lama vakum renang ternyata renang gw masih lumayan gaes, iya lumayan boyot 

Berhubung sendirian gw renangnya fokus gitu, gak ngobrol dan gak liatin paha cowo-cowo gak sering naik ke darat, pokonya fokus renang dan dapet 10 balikan udah gitu mandi dan pulang aja. Waktu paling maksimal yang gw tempuh untuk 1 kali lintasan di gaya bebas yaitu 40 detik!  #ejiyeeehh

Gaya bebas adalah gaya yang paling dasar setelah gaya kodok atau katak atau bangkong atau bancet atau brudu. Caranya adalah dengan agak menahan perut, kaki digerakan ke arah atas dan bawah lalu tangan mengayuh daaaan jangan lupa ambil nafas dengan menoleh sedikit ke arah kanan lalu dorong – jepit – tahan- dorong – jepit jepit – #IniApasih??!!

Baiklah, biar memudahkan pengamatan renang gaya bebas, berikut tutorial ala ala renang gaya bebas gw. Cekidot:

*perhatikan mas yg celana biru, itu gaya bebas yg bener 😀

P.S : renang yang sekaligus ini jangan ditiru ya gaess, selain bikin kaki lo serasa mo copot dan kram. Ada baiknya sebelum renang pake sunblock. Dan yap! gw renang tanpa sunblock dan hasilnya kulit gw belang dan item *woohoo!! gw hideung* 

Advertisements

11 thoughts on “Gaya Bebas

Silahkan komen tapi karetnya satu aja *jangan pedes-pedes*

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s