11

Gaya Bebas


Jalan-jalan ke Taman Mini

Liburan pada kemana nih?

#eaaa #garing

Guys, libur panjang kemaren gw flu tapi sekaligus gw seneng, bukan seneng karena flu gitu sih tapi saking kesenengannya sampe bikin flu, ummm… ya gitu deh flu yang emang salah gw sendiri, maen air sampe pilek tiada henti-hentinya dan kudu nyumpel hidung pake tissue biar ga jatoh ingusnya, soalnya kalo jatoh sayang susah menghasilkannya *iyuuuh*

Disaat pilek gini gw berasa nge-blend gitu sama soundtrack nya Shinchan soalnya sesuai sama Situasi Kondisi Tolareransi Pandangan Jangkauan yang kalo disingkat jadi …..???

*GAK TEGA NYEBUT*

*istigfar*

Oke, jangan dibahas … mari kita bernyanyi lagu Shinchan;

Seluruh kota
Merupakan tempat
bermain yang asyik
Oh senangnya
Aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk
Berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari
Semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

Di musim panas
Merupakan hari bermain gembira
sang gajah terkena flu
Pilek tiada henti-hentinya

Etapi… tapi… tapi gaess, tapi gw bukan gajah, iya gw pilek tapi gw bukan gajah. Okey?? #catet.

Jadi, liburan panjang kemaren yaitu mulai tanggal 24, 25, 26 dan 27 Desember ini gw isi dengan renang dan renang. Iya gw renang 2 kali sampe pilek, tadinya libur natal ini mau gw isi dengan jalan-jalan bareng sodara-sodara gw, tapi sayangnya batal, secara para sepupu gw pada batal kerumah (macetos edins dimana-mana).

Acara piknik bareng sodara gagal and show must go on jadilah gw piknik sendirian, dan gw milih berenang untuk refreshing diri biar gak penat akibat kerjaan yang bikin gw lelah *adek lelah bang* (ngomong ama tembok) (cry).

Yaudin akhirnya gw berenang sendirian, sempet ngajakin nyokap malah bikin gw bete, abisan jawabannya nyelekit ati gitu, nyokap bilang;

“gak ah, udah kurus!”

Ow…oww… okey! Fine! nyokap sakses bikin gw pengen tebalikin meja!!  

Dari situ gw makin enggan ngajakin kakak gw, bukan karena takut diledekin lagi sih, tapi kakak gw lg tepar, doi kecapean abis piknik bareng orang kantornya ke Bogor, ke Marcopolo Waterpark. Yoih, renang-renang juga. Jadi yawdalah yaa… biarkan doi istirahat.

Jam 7 pagi gw berangkat dari rumah menuju kolam renang Sabuga ITB, nyampe di lokasi jam 7.30 dengan tidak lupa membayar Rp.17.000 aja (murah kan? kaaan…). Tujuh belas ribu itu bukan tiket renang aja tapi udah termasuk tiket parkir motor Rp.2.000.

Masuk ke ruang ganti (ganti baju yaa, bukan ganti kulit. Bukan.) gw langsung nyopot baju lalu pake baju renang, baju renangnya yang model bikini *muntah semua* (gfuu)

Oiya ini renang perdana gw setelah bertahun-tahun lalu gaes, terakhir gw renang ada kali tahun 2011. Gw renang pake gaya batu bebas, di kolam renang Olympic dengan panjang lintasan renang 50m kedaleman 2.5m. Setelah sekian lama vakum renang ternyata renang gw masih lumayan gaes, iya lumayan boyot 

Berhubung sendirian gw renangnya fokus gitu, gak ngobrol dan gak liatin paha cowo-cowo gak sering naik ke darat, pokonya fokus renang dan dapet 10 balikan udah gitu mandi dan pulang aja. Waktu paling maksimal yang gw tempuh untuk 1 kali lintasan di gaya bebas yaitu 40 detik!  #ejiyeeehh

Gaya bebas adalah gaya yang paling dasar setelah gaya kodok atau katak atau bangkong atau bancet atau brudu. Caranya adalah dengan agak menahan perut, kaki digerakan ke arah atas dan bawah lalu tangan mengayuh daaaan jangan lupa ambil nafas dengan menoleh sedikit ke arah kanan lalu dorong – jepit – tahan- dorong – jepit jepit – #IniApasih??!!

Baiklah, biar memudahkan pengamatan renang gaya bebas, berikut tutorial ala ala renang gaya bebas gw. Cekidot:

*perhatikan mas yg celana biru, itu gaya bebas yg bener 😀

P.S : renang yang sekaligus ini jangan ditiru ya gaess, selain bikin kaki lo serasa mo copot dan kram. Ada baiknya sebelum renang pake sunblock. Dan yap! gw renang tanpa sunblock dan hasilnya kulit gw belang dan item *woohoo!! gw hideung* 

6

Selamat Hari Ibu


Hollaa guys 

Hari ini tanggal 22 Desember lho….

Hari selasa lho…

Taun 2015 lhoo…

Dan gw masih gini-gini aja lho…

Setaunan ini gw masih belom ada ‘gambaran’ untuk diwarnai tapi hati gw udah terlatih hampa gitu gaes, jangankan setaun 5 taun juga pernah!

Hidup itu emang pait ya gaes? *idup lo doang keleus ran, kita-kita kagak!!!*. Yaudin, doain gw ya gaes… bole minta puk-puk nya juga gak gaes? 

Oke makasih.

Tepat di 22 Desember ini yang mana ini adalah hari Ibu sedunia, sampe-sampe Google juga ikut menyemarakkan hari ibu ini dengan membuat Google Doodle yang keren banget dan bikin gw nge-play berulang-ulang doodle ini lalu ketawa ketiwi sendiri, abisan lucu ada ibu-ibu eh induk-induk binatang yang selalu sayang sama anaknya dan terakhir ibu manusia yang gembira saat anaknya menghampiri (anaknya manusia juga yaa bukan anak komodo, bukan).

Buat yang gak sempet liat google doodle pas hari ibu, nih gw unjukin moment itu :mothers day

 

Tadi pagi gw udah menyampaikan ‘Selamat Hari Ibu’ buat nyokap gw, sebelum berangkat kerja gw salim ke nyokap sambil bilang;

“Ciyeee…ciyeee… selamat hari ibu ciyeee… Ciyeee yang mau nraktir anaknya di mekdi ciyeee”

“Hih, kamu mah aneh hari ibu malah nyuruh nraktir, emangnya ulang tahun??!” kata nyokap sembari rada sewot.

Di hari ibu ini juga gw mau menyampaikan “pengakuan” buat nyokap gw, semoga nyokap maafin salah dan khilaf gw dan semoga Allah swt maafin gw juga, amin;

Dear mom,

Mom, sebenernya pot gantung yang isinya taneman sirih belanda itu pecah gara-gara aku kesundul helm bukan gara-gara kucing 

Terus lagi pot gantung yang isinya begonia juga pecah bukan gara-gara kucing tapi sama aku kejedot kepala, aslinya mom aku juga ikut benjol gegara itu, sakit banget tapi akas tahan abisan takut mom marah.

Daaaaann pot kembang gelombang cinta juga pecah gara-gara kesenggol motor pas aku mundurin motor, dan lagi-lagi aku mitnah kucing. Tapi percayalah emang si meng ada di kejadian tiap aku mecahin pot, jadi aku rasa dia turut bersalah juga soalnya ‘ngagokin’.

Ini pelajaran juga mom, jangan pake pot tanah liat! selain gampang pecah juga berat, susah kalo mau digeser-geser. Pake yang plastik aja, awet tahan lama dan aman.
*Aman! Aman! Aman dari hongkong!! kamunya aja jadi anak rusuh banget!*   Pasti gitu kata nyokap gw.

Pokonya aku bersungguh-sungguh minta maaf, nanti mah janji bakal ngaku kalo mecahin lagi.

Eiya, gw juga mau minta maaf buat kucing gw (Ciok) yang selama ini sering banget gak sengaja gw fitnah,

maafin aku yang meng’… semoga kamu gak ber reinkarnasi jadi kucing raksasa dan ngebales semua khilaf gw. I love you ciok 

 

1936141_1146277655208_6856766_n

Me and my lovely mom

Semoga nyokap gw cukup gaul buat baca blog anaknya ini, kalopun engga juga gak papa, biar gak jadi perkara yang nantinya bakalan jadi panjang kali lebar 

Selamat hari ibu juga buat temen-temen yang sudah menjadi ibu, sehat selalu bisa menjadi ibu yang hebat buat anak-anaknya dan jangan lupa bahagia 

 

Bhay.

13

Dunia Milik Berdua


Yang belum mandi mana suaranyaaaaa ….
*auuoo uoooo…. woof wooff*
Yang kangen gw mana suaranyaaaa …..
*krik*

Fine!

Minggu adalah hari yang paling membahagiakan buat jalan-jalan pagi  sambil berburu kuliner lalu nyarap diluar dan belum mandi, biar apa? biar makin afdol aja hari minggunya 😀

Jam 8 pagi nyokap gw udah keringetan sejagung-jagung padahal doi udah mandi sedangkan gw yang belum mandi gak keringetan blas! sungguh suatu fenomena yang ajaib bukan?
Bukaann…!!
Soalnya jam 7 pagi nyokap ikut senam aerobic sedangkan gw masih meluk guling dan mimpi jorok (mimpi mainin tanah gapake sendal deket sampahan gitu, jorok kan?) kaaaaann…..

Nyokap bangunin gw dan ngajakin nyarap kupat tahu di pesantren daerah arcamanik.
Cepat kilat gw bangun cuci muka pake kerudung dan langsung ngangetin motor. Gw emang gampangan banget kalo soal makanan dan jadi cara paling jitu buat nyokap bangunin gw.

Nyampe tempat tukang kupat tahu gw langsung mesen 1 porsi kupat tahu dan 1 porsi kupat tahu tapi gapake tahu, gw emang gak doyan tahu.
Gw duduk bersebelahan dengan nyokap dan depan gw ada cewe duduk sendirian sambil mainin hape, tebak merk hapenya apa? iyak! samsung. Gw juga gak mau kalah, ngeluarin hape baru gw Alcatel Flash 2! tapi si cewe gak peduli ama hape baru gw, Alcatel Flash 2 gw selipin lagi disaku jeans. Gw gak jadi pamer 😦

Gak lama dari itu ada cowo nyamperin si cewe dan langsung duduk sebelah si cewe tanpa ada spasi barang sedikit, rapet banget!.
“Oh pacaran” dalam hati gw
Sepasang kekasih depan gw mulai bisik-bisik mesra dan saling cekikikan, gw liatnya jadi salah tingkah dan akhirnya gw mainin sambel 😐

Lalu si cowo bisikin entah apa ke si cewe tapi bisikinnya bukan ke kuping tapi lebih deket ke pipi, kali ini nyokap nyolek paha gw seolah bilang ‘itu liatin gitu amat pacarannya’ dan gw khusyu ngaduk sambel buat nutupin kecanggungan gw.

Empat porsi kupat tahu dateng ke masing-masing hadapan kita,  2 porsi buat gw dan nyokap dan 2 porsi lagi untuk 2 orang pacaran depan gw. Syukurlah kupat dateng jadi bikin kemesraan depan gw berenti ngiri sebel tau liatnya batin gw.

Selesai?

Belum! malahan cewe cowo depan gw itu makin menggila!. Kupat tahu malah dijadikan ajang kemesraan mereka dong! suap-suapan lah, bersihin pipi lah, glendotan lah pokonya alay gilak!. Lalu situasi berubah panggung pantun-pantunan;
Cewe: Kalo aku jadi kupat kamu jadi apanya?
Cowo: Jadi tahunya
Nyokap: nyubit paha anaknya
Gw: aciiaa…ciiaaa!

Dan lagi…
Cewe: kalo aku jadi sendok kamu jadi apanya?
Cowo: jadi apa yaa?? aduh kasih tau jangan yaa… sambil mandang lekat-lekat si cewe penuh nafsu.
Nyokap: AGAS!! BURUAN PULANG!!
Gw: keselek sendok!

Dimotor jalan mau pulang nyokap gw ngomel-ngomel;
“apaan sih itu yang pacaran kampungan amat!”

“kayanya teh kita dianggep gak ada, dunia asa milik berdua”

“Gak malu apa centil-centilan gitu??!”
Ya gak malu lah yang ada kita yang malu liatnya, kata gw rada selow

“Inget ya gas! kamu pacaran jangan kaya gitu!! norak bertubi- tubi namanya!”
ya elah mom, pan anakmu ini jomblo, lagi siapa juga yang mau norak-norakan gitu? hih! jawab gw sekenanya.

“Iya pokonya jangan gitu, misal udah nikah juga jangan mesra depan umum. Kudu sopan depan orang lain, kudu menghargai orang biar kamu juga dihargain orang!” nyokap gw makin emosi.
“Inget ya gas!”
“Agas!denger gak kamu??!”

Iya mom iyaa, nanti kalo udah nikah langsung aja nyipoook sambil guling-guling.

“APAA??!”

Eiya mom ampun! pokonya kudu sopan depan orang lain, jangan pamer kemesaran, gitu kan?

Dan untuk yang kesekian kalinya paha gw dicubit lagi dengan level cubit paling maksimal pedes banget pokonya 😥

Gw ngebatin, salah gw apaa?? hiks hiks

2

Cheerleader


Keknya akhir-akhir ini Dementor lagi ngiterin gw deh, abisan semingguan ini gw terbete- bete gitu. Kebahagiaan gw tersedot seketika saat gw kudu pindah ruangan kerja 

Iya dipindahin jauh dari temen-temen yang biasanya kerja bareng sambil ngemil dan kerennya ada aja temen gw yang bawa cemilan macem cheese cake, batagor, keripik, rujak, cimol, pempek, cireng, basreng *nelen ludah* dan lain sebagainya.

Sebenernya bukan soal hilangnya cemilan sih yang bikin gw sedih *wuuuu dustaaaahh!!* (idiot) (pasti pada gak percaya ya?  ini beneran gaes)

Oke! fine! gw ngaku ada sedikiiit (ulang: SEDIKIT) rasa sedih sejak gw pindah ruangan otomatis gak ada yang nyuplai cemilan lagi, tapi lebih sedih karena gw jadi gabisa rumpi haha hihi sembari kerja lagi 😦

Sejak menempeti ruangan baru, gw kerjanya jadi serius, gak bisa lagi pura-pura sibuk diskusi sama temen kalo bos gw muncul, terus lagi jadi pendiem, secara siapa coba yang bisa gw ajak ngobrol? apa gw kudu ngobrol sama tembok kemudian sama monitor? (sedeng dong gw ). Di ruangan sendirian itu gw jadi fokus banget sama kerjaan gw jadi mikir banget padahal gw kan gasuka mikir (NAH ITU RAN! ITU BANGET! BIAR KAMU FOKUS KERJA! BUKAN RUMPI!!!) gitu kali tujuan bos mengisolasi gw.

Tapi bos gw mikirin gak sih? kalo diruangan segede gitu  dengan cuma gw sendirian bikin AC terasa lebih dingin dan hampa (kok gw berasa kek de ja vu gini yaa? berasa akrab banget sama yang namanya “dingin dan hampa” )

Gw inget!

 Hati gw.

Yap, apa  kabar dengan hati gw yang dingin dan hampa itu?? gw gak inget kapan terakhir hati gw hangat bersemi berbunga-bunga sampe kamu mutusin gw ah dunia memang kejam eh bukan kamu memang kejam! kamu! iya kamuuu!! * lalu dangdutan lagu Inul Daratista; masalalu biarlah masalaluu…*

 

Tapi gw punya lagu yang lumayan bisa ngusir kegalauan dan kebetean yang sedang melanda.

Lagu ini bergenre musik reggae, tapi gak murni reggae thok!  ada elektro ska dan reggae fushion yang bikin gw suka sama lagu ini soalnya unik berasa lupa kalo gw lagi galau, di lagu ini bercerita tentang pasangannya yang selalu ada dan pengertian, meguatkan meskipun dalam suatu hubungan tidak selamnya menyenangkan, buat si mas si mbak juga penyemangat hidup dan bikin segalanya menjadi indah meskipun lagi susah terus si masnya sadar banyak ikan dilaut tapi nelayannya juga banyak, jadi jatah ikan gw manaaa?? cewe-cewe yang menggoda dan memungkinkan si mas buat selingkuh, disini kesetiaan diuji dan si mas hanya mencintai si mbaknya yang pake hotpants motif macan soalnya dibanding yang lain hotpants si mbak yang paling pendek sampe-sampe kaya kancut, bukan ding bukan!! soalnya memang uda saling komitmen saling mencintai selamanya.

Oya, gw juga suka sama video klipnya yang sederhana tampak low budget tapi tetep asyik buat diliat gatau efek si mbak nya yang joget-joget sekseh menggoda, entah lah ya cekidot aja  aaaand enjoy the song :

 

 

When I need motivation my one solution is my queen

Cause she stays strong, yeah yeah
She is always in my car right there when I want her
Oh, all these other girls are tempting but I’m empty when you’re gone
And they say
Do you need me?
Do you think I’m pretty?
Do I make you feel like cheating?
And I’m like no, not really

Cause oh I think, that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her
Oh, I think that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her

She walks like a model
She grants my wishes like a genie in a bottle yeah yeah
Cause I’m the wizard of love and I got the magic wand
All these other girls are tempting but I’m empty when you’re gone
And they say
Do you need me?
Do you think I’m pretty?
Do I make you feel like cheating?
And I’m like no, not really

Cause oh I think, that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her
Oh, I think that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her

She gives me love and effection
Baby did I mention you’re the only girl for me
No I don’t need a next one
Mama loves you too she thinks I made the right selection
Now all thats left to do is just for me to pop the question

Cause oh I think, that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her
Oh, I think that I found myself a cheerleader
She’s always right there when I need her (x2)

 

 

20

Alcatel Flash 2 (Mulai Sekarang Gw Move On!)


Judulnya gitu amat yak?

Biarin lah pokonya di postingan ini gw mau cerita tentang handphone yang gw beli Sabtu 12 Des 15 dan baru dateng kemaren sore sekitar jam 3 an *ihiiiirr hape baru*

Hempon ini adalah gadget pertama yang gw beli secara Online dan juga shoping pertama gw di Lazada *terimakasih Lazada* 🙂

Oiya gw juga mau ngucapin makasih sama om-om ganjen gendut yang udah gencar woyo-woyo eh woro-woro kalo ada harbolnas di Lazada tanggal 10 – 12 Desember 2015 *terimakasih omnduut*

Horeee gw punya hape baruuu…  semoga diiringi juga dengan hadirnya pacar baru… padahal pacar lama juga gapunya… kalo gitu semoga gw dapet mantan baru… etapi jangan mantan gw yang lama tapi mantan orang yang baru buat gw… eh aduh ini apasih??!! duhh jomblo susah yaa… (gfuu). Oke abaikan

 

Jadi, sehubungan dengan kondisi hape gw yang mulai uzur gw memutuskan untuk mengistirahatkan hape gw yang udah bersama gw selama 3,5taun. Hape gw yang punya nada dering “duding-duding” ini jenisnya Blackberry tipe Curve seri 8520 *yang mau ngetawain bebe jadul gw dipersilahkan* 

Iya emang hape gw jadul abis! gw ampe kebal kalo ada ngetawain atau ngeledekin malahan dipake ngelempar bagong dan bagongnya yang mati sedangkan bebe nya tetep intact(lmao)

Tapi itu semua nunjukin kalo bebe gw itu “bandel” klop sama gw yang setia, gw dan bebe itu ibarat rexona “Setia Setiap Saat” dan gw sayang sama bebe gw secara bebe ini uda nemenin gw naik gunung, nyemplung aer, dipalak, ngeblog, LDR an, pacaran, diputusin, pacaran lagi, diputusin lagi, menjomblo  menyendiri pokonya suka duka kita bersama *gw mah apa atuh suka duka juga cuma sama hape, rasanya bagai mobil ambulan tanpa uwiw-uwiww*  Sepi sendiri aku benci! hih!.

 

*kembali ke laptop*

Kerjaan lah yang akhirnya menuntut gw kudu pake hape, disini cita-cita gw untuk gak mau pake hape sirna. Padahal apa salahnya sih hari gini gapake hape? kan ada email, alamat rumah, morse, manuk eh burung eh merpati apa guna itu semua coba?? apa salah mereka hingga tidak berfungsi lagi? apa?? katakan!!

Kemudian gw disamperin dinosaurus trus dinosaurusnya bilang “Gak ada yang salah dengan mereka ran, cuma elu nya yang idup di peradaban yang salah! ayo, kembali ke zaman batu!”. Mampus gw (doh)

 

Maka dimulailah periode hunting hape yang disesuaikan dengan budget gw chenchunyaa… yaitu hape Android dengan harga dibawah 2 juta tapi spesification-nya kudu dewaaaaahh  secara hari gini siapa yang gak mau hape murah tapi punya sepek maksimal? gak ada kan? kan? kan?

 

Setelah browsing sana sini terus bandingin harga dengan toko sebelah sana sini, pilihan gw jatuh kepadaaaaa…

 *drum roll*

….

ALCATEL ONE TOUCH FLASH 2 

kenapa?

Karena ekarena Alcatel ini lumayan mewakili spek idaman gw yaitu

  • Jaringan 4G LTE
  • RAM 2G Memori 16G
  • Processor octacore 1.3 GHz Cortex-A53 64 bit, Mediatek MT6753 (prosesor emang bukan prosesor paling cetar membahana macem Qualcomm Snapdragon, tapi kan yang penting udah Octacore 1.3 Ghz dan 64 bit pulak! ibaratnya gw uda pake Ferrari di jalan tol pula, jadi maksimal nya banget. Yeahh!!)
  • OS Android 5 Lollipop *OS udah paling kekenongan cyin 😉 *
  • Layar 5 inch HD dengan resolusi 720 x 1280 pixels, tingkat kerapatan warna~294 ppi (jujurly, untuk pixels Alcatel masi kalah sama Lenovo & Xiaomi Redmi *dikelasnya yaa*) tapi ya itu tadi buat gw yg penting kinerja otaknya canggih.
  • Kamera depan LED 5 MP, kamera belakang 13 MP. Sebenernya gw gak terlalu ngarepin kamera hape kudu bagus tapi kalo dikasihnya bagus ya gw anggep bonus yang membahagiakan 🙂 dan kamera di Alcatel ini melebihi ekpektasi gw!

Sebelum memutuskan beli online, gw sempet survei barang ke mall hape di Bandung dan di jajaran counter-counter hape di wilayah Bandung Timur, yang dengan menyedihkannya hsail survei gw tidak membuahkan hasil 😦

Jangankan megang-megang dan nyoba dummies-nya, orang-orang pada tau hape Alcatel juga engga! parah!. Padahal Alcatel brand yang lumayan lama eksis di dunia alat komunikasi. Malahan ada SPG yang bilang “hape apa mbak?? katel?  hape apa alat masak?” ARRGHH!!

Ada SPG yang rada mendingan, dia gak salah denger jadi panci dan lainnya tapi ngarahin gw buat beli Samsung dengan spek yang iyuuhh banget untuk harga yang setara sih, tapi kan menurut gw Samsung terlalu mainstream semua orang pake Samsung, iya Samsung emang jadi hape sejuta umat sekarang ini, dan gw sama sekali gak minat pake Samsung. Maap maap kate buat yang fanatik Samsung 

Ada lagi SPB yang ngira kalo Alcatel itu hape cina, gegara itu si SPB nawarin gw hape Xiaomi Redmi udah gitu si SPB moto gw pake kamera Oppo R7 yang katanya pixel kameranya ngalahin Sony Xperia Aqua *duhh euy lebay amat bandinginnya*.

Intinya di Bandung Alcatel belom beken makanya respon mbak-mbak yang pada semlohe itu menganga semua. Akhirnya pencarian Alcatel yang sehari sebelum gw beli online itu nihil.

Di Lazada yang tepat tanggal 12 Desember itu adalah puncaknya Harbolnas dan betapa beruntungnya gw, tanggal 1o Desember gw liat harga Alcatel Rp. 1.899.000, kemudian hari terakhir harbolnas (12 Des’15) harga turun lagi menjadi Rp. 1.799.000  yes! yes! rejeki anak sholeh.

Asyiknya Lazada kita gaperlu was-was misal uang udah ditransfer tapi barang kapanboa datengnya? kan horor yes? apalagi buat pertama kali beli gadget online kek gw, soalnya Lazada nawarin metode pembayaran cash on delivery gaes alias ada uang ada barang (Lazada kudu bayar gw ini mah gw promo in abis-abisan gini 😀 ).

Gapake mikir lama gw langsung order Alcatel Flash 2 bonus Flip cover+ Screen Protector+handsfree plus bundling paket data XL 1.2 GB yang ternyataaa paket datanya sulit untuk dipake 😦 banyak syarat dan ketentuannya bok!. Yawda lah yaa, paket data gadapet mah nothing to lose  yang penting sampe sekarang (hari kedua) gw pake Alcatel ini masih asoy geboy gedebuk enjoy! mangsetaaaaabb abis barangnya (rock)

 

IMG_0977

Packing lazada, bonus kuota XL anggep aja gak ada

 

IMG_0981

Mengecewakan, meskipun hapenya gak kenapa-napa tapi dusnya dikasih yang panjul 😦

 

IMG_20151216_225931

Hasil kamera belakang LED 13 MP (foto diambil malem)

 

Bole kali yang punya hape selfie IMG_20151216_223426Kamera depan 5 MP tanpa flash (foto diambil malem juga)

16

Demi Gethuk


 

Pagi ini gw gagal bangun siang 😦

Padahal semalem udah diniatin untuk bangun siang, dasar yang namanya niat jelek acara bangun siang gw sukses gagal (ini bahasa gw kalo ketemu sama guru bahasa Indonesia bakal diomelin abis-abisan nih, gagal gagal … sukses sukses … mana ada sukses gagal rani??!).

Yawda ini tatanan bahasa gak usah diperpanjang yes? biarkan menjadi urusan pak / bu guru bahasa Indonesia, soalnya yang menjadi urusan gw di minggu pagi yang malas ini adalah GETHUK!.

Iya, gethuk dong, penganan yang dibikin dari singkong terus dikelapain terus dijual entah dimana dan gw kudu nyari gethuk ini demi nyokap gw yang gatau kenapa ujug-ujug pengen gethuk.

“Agas… agas… bangun!” kata nyokap bangunin gw (oiya, nama gw kan Rani kalo dirumah nama panggilan gw Agas/ Akas, ga nyambung kan? yawda biarin, kita sekip aja)

“Gabisa bangun lagi mimpi” gw jawab sambil merem

“Bangun ih, uda siang!” kata nyokap lagi

“Emang niat bangun siang mom, jam sembilan” gw jawab masih sambil merem

“Ini juga udah siang! udah jam sepuluh! buruan banguuunn!” kata nyokap dengan nada kesel

“HAPAAAAAHHH??!” gw langsung bangun dan loncat dari kasur

Buru-buru gw ke kamar mandi melakukan ritual pagi sambil bawa buku, kebiasaan gw kalo tiap ritual kudu sambil baca, kalo gak ada bacaan ritual pun tersendat, kalo tersendat aktifitas seharian jadi berabe pokonya.

Keluar kamar mandi gw terperangah waktu ngeliat jam dinding, bagai film-film india mata gw zoom in … zoom out … zoom in lagi terus zoom out lagi terus aja gitu sampe gw teriak;

INI MAH MASI JAM ENEEEEEEEMM!!! sambil nyamber bubur ayam yang udah tersaji di meja dan uwooww masi anget dong 

Beres nyarap gw  langsung cuci piring bekas makan gw, yang ternyataaaaa di tempat cuci piring bukan mangkok gw doang tapi peralatan dapur lainnya yang kayanya abis masak gulai saus angsa deh, banyak banget. Biar menambah khasanah cuci mencuci gw tambahin 2 pasang sepokat gw buat dicuci sekalian.

Kelar nyuci ini itu gw selonjoran di kasur sambil maen Turbo fly 3D, acan ge belum selse main game nyokap nyuruh gw beli gethuk.

Hellaaaawww … dimana kudu nyari gethuk hari gini coba? akhirnya gw nyoba nawarin nyokap buat dibikinin pizza andelan gw, yang ternyata ditolak mentah-mentah oleh nyokap.

Hiks syedih, pizza gw gak kepake sama nyokap, etapi emang gak selevel juga sik, tradisional versus modern. Yawda gw akhirnya pergi ke pasar pake sepedah lumayan jauh juga sih jarak dari rumah ke pasar sekitar 13km an, lumayan sekalian olah raga daripada lumanyun *eaaaa eaaa garing*.

 

Sepanjang perjalanan berangkat dan pulang ternyata banyak orang-orang bersepeda, ada pesepeda lain yang bunyiin bel nya buat nyusul gw berhubung sepeda gw gak ada belnya gw cuma nganggukin kepala dan senyum, terus ada juga serombongan pesepeda bmx yang duluin gw tapi ga bunyiin belnya, gak melanggar etika bersepeda juga sih secara sepeda mereka kan buat freestyle, jadi mana ada belnya.

Menyusuri jalan Cikutra ke arah Ujung Berung sambil menikmati hawa Bandung yang sejuk dan langit yang cerah, ada lagi yang yang nyusul gw kali ini gak pake bunyiin bel tapi gw kenal banget nada khas itu,

“Ting…ting…ting”

Wogh! pas gw noleh ternyata tukang bubur kacang ijo, ini pertanda jelas banget kalo sepedahan gw boyot.

Yap, BO-YOT TU-DE-MAKS!! (doh)

Fine! gw disusul sama tukang bubur kacang fine! gw kudu ngebut gini caranya mah, gw pun nyusul si mang bubur kacang dengan kekuatan penuh dan penuh keyakinan gw bakal nyampe finish duluan (lah, ngajak balapan sama tukang bubur kacang, adil amat ran!) *peace ah* 

Gw uda lumayan jauh dari si mang bubur posisi doi ada kali ketinggal 4 meter di belakang dan gw merasa juaraaaaa

Cekiiiitttttt…..cekiiiittt….cekiiitttt gw ngerem sepeda sekuat tenaga, soalnya pas lewatin kampus Itenas gw ngelewatin kaca bulet gede, kaca apa sih ya namanya? pokonya macem fish lens gitu lah kalo di hempon.

Gak terlalu penting juga sih itu kaca ampe gw ngerem heboh gitu, tapikan sebagai anak kekinian kan poto-poto menjadi sesuatu yang wajib bukan? bukaaaaann!!

 

Abis liat kanan kiri agak sepi (ninja) sesi selfie pun dimulai :

 

IMG_0886.JPG

 

IMG_0892

Eaaa eaaa… ngintip dibalik kamera

 

Sekian cerita hari minggu gw guys, semoga hari minggu kalian juga menyenangkan. Love you guys

Bye 

21

EF#33: TEN YEARS FROM NOW


Wow! the topic challenge is so wow!!

The topic says about “Ten Years From Now”…

This must be easy for those who have a vision and strong desire person but unfortunately I’m-not- that-kind-of-person 😦

Well, ten years from now … I would be …

let me think,

Wait …

Ummm …

Ugh! it’s a hard one,

Can I just skip this challenge?

Or, can we just change the topic like “what is your favorite food?” or “why is your ex-boyfriend/ ex-girfriend is being sucks?” If it so the topic I may will answer it in a minute and write them in thousand words, hahaha.

But, I guess I can not skip the challenge, can’t I? it is what it is right?

Ok, one thing for sure ten years from now my mom is getting old 😦
And I don’t want it all happened.

In order dealing with that circumstances I will have send my mom out of space, accompanied by TARS-a robots also my lovely cat, they’re will have travelled by spaceship through a wormhole without any turbulance of course and by the time they’re return to earth my mom and I would be in the same age, yaayy! Gyahahahahaa

This is what happened when I have too much watching movie, sorry guys I trying to focus myself here. But, can you guys guess what movie it was? Huahahahahaa *and all people throw me into a zombie land while you guys laugh out loud watching me slowly die eaten by zombies* XD.

 

Ten years from now I definately running my own lifestyle business, living comfortably, be able to travel and run my business from everywhere like EVERYWHERE! like when I’m in Barcelona or Hawaii or anywhere around the world on my vacation but still be free without financial worries. Yep, that’s me in next ten years. You guys should believe me that it was purely lies!! an hundred and one percent of bullsh*t!! mwaahahaha … if it any chance happens to me then I must be dreaming, like who are you Rani? you’re even not close enough to be like a successfull entreprenur Bob Sadino.

Nobody could not reach that kind of dreams, unless you’re Steve Jobs or Mark Zuckerberg or Stephen Hawking maybe Oprah or perhaps Roro Fitria. Wait, did I mentioned more than one successfull person? (I have no idea why I mentioned the last name 😀 ) ok then, I guess everybody possibly to have those dream, it depend on us anyway.

 

I try to get my vision in the next ten years and they’re just blank, one thing that crossed my mind in ten years from now is I still wears a Converse shoes, and I think I will let myself wears a converse or sneakers until i’m 45 years old. Just like Ellen DeGeneres, he or she (she because she is a woman or he because he had a wife, ummm what should I call? #%!#%!. nevermind) still wears a sneakers that looks fit and comfort on her, so either did I, I feel comfortable with Converse.

Ten years from now I maybe just maybe I put some make up by myself in daily basis, at this time I still have no clue why I don’t like make up especially a lipstick! I feel like poisoned when polish lipstick on my lips, I tried to make up but it feels weird. I guess that make up it just doesn’t working on me, and yeah maybe ten years later make up could be my mates :).

That’s enough my challenge post from me, I hope you guys enjoy my stories and keep visit my blog to read another posts here or english challange every two weeks, perhaps you guys wants join the club please click this site trust me its a fun and informative blog.

So, see you around!

Thank you. Adios!