Nyoba Resep

 

Entah kenapa hari Senin itu bawaannya laper mulu, seperti tersugesti akan cuaca akhir tahun dimana hujan membuat hawa menjadi dingin dan dingin bikin gw laper 

Bentar…. emang kapan lo gak laper ran? (thinking)

Oiya gw emang laperan orangnya, maap.

Berhubung urusan perut itu cukup sensanip dalam dunia persilatan dan gw punya beberapa buku resep yang belom dimakan dipraktekkan maka skill masak gw yang sangat ahli dalam bidang masak aer dan emih itu, disertai pula oleh tingkat laper gw yang membuncah *tsaaahh bahasa gw alay gilak* maka terciptalah suatu hidangan yang menurut gw patut diperhitungkan dalam dunia flora dan fauna 

Iyes flora dan fauna, soalnya dalam urusan masak gini gw masi tahap coba-coba resep gaes gak berani buat menyandingkan dalam dunia per-kuliner-an lagi pula soal rasaaa…. beuh, jangan ditanya!! gak jelas kemana arahnya! kurang garem lah, kemanisan lah (ngaruh dari yg bikin juga kali yes? #ahaaakk ), keasinan lah dan yang pasti kurang kasih sayang  #eaaaakk

Eh gaess ada yang merhatiin gak kenapa tiap senin gw masak mulu? engga ya? yaudin…. tadinya sih gw berencana bikin post rutin setiap Senin dengan tema Senin Laper, etapi gajadi deh soalnya gw orangnya sibuk (sibuk makan XD ) khawatirnya jadi php doang *aku kan bukan kamu yang sukanya php doang* Eh, maaf maf curcol mode-nya beolom di off-in, CURCOL MODE : OFF. Aman kan kita? selow semua kan? gak ada yang nafsu buat ngeplak-in gw kan? 

Masih dalam koridor makanan ala Eropa yang mana senin lalu gw bikin Pizza ngotak kali ini gw bikin steak tapi bukan pake daging has dalam, tapi pake daging cincang.

Daging burger dong jadinya? iya bisa juga sih disebut daging burger orang dari bahan-bahannya hampir samaan.

Terus kalo Steak bukan burger bukan jadi apa dong namanya? kedongdong? Ya, bukan dong… kedongding? apalagi itu bukan banget *ini apasih nanya sendiri jawab sendiri??!!*

Fokus ran, fokus!

Baiklah, jadi menu makanan yang gw buat ini punya nama yang kece abis, lidah gw aja ampir-ampiran keseleo nyebutnya, nama kecenya yaitu “Cheese In Hamburg” *ampir keseleo gitu kan ngomongnya? engga ya? oh atuh oohh perasaan gw doang berati*

Nih penampakan Cheese In Hamburg :

IMG_0876

 

Kalo penampakan aslinya bisa dilihat dari video yutub ini resep juga dari sini, makanya gw gak melampirkan bahan-bahan pembuatan Cheese In Hamburg ini.

Sakses resepnya? nah itu dia, meskipun gw pake bahan-bahan yang sama persis tapi ‘beda tangan beda juga hasilnya’ gw jamin enakan yang dibikin oleh Francis di Cooking With Dog ini .

Gw lumayan rajin mantengin resep-resep dari Cooking With Dog soalnya resepnya mudah diikutin bahan-bahannya juga gak aneh dan tampak lezatos tentunya, mantengin doang sih praktek mah engga, yang penting ada niat bukan? bukaaaann…!

Alesan gw demen bet nonton video Cooking With Dog ini,  abisan gw takjub dan terpesona sama anjingnya si Francis (eh, gatau nama Francis itu punya si anjing atau punya chef nya ding) si anjing nya patuh banget gak gangguin yang masak, kucing gw aja gabisa duduk patuh kaya gitu. Kedua, gw takjub cara si chef memasak dengan efektif efisien banget, dapurnya tetep rapi meskipun masak masakan yang aga heboh, gak kaya gw masak emih aja dapur berantakan, kotor dimana mana dan ada piring terbang.

HEH??! PIRING TERBANG??? lo kira dapur lo pusat gravitasi UFO ran??  ya gitu deh kabanyakan nonton pilem emang gw (lmao)

 

Nah, buat yang ngences liat cheese in hamburg ini, bole kok kalo mau gw bikinin meskipun gw gak bisa bikin sesuai videonya, gw tetep akan bikin penuh rasa cinta untuk nutupin rasa yang gak enak dan rasa yang tertinggal #hayahh (doh)

Advertisements

25 thoughts on “Nyoba Resep

  1. wah rani lagi acara apa itu di rumah? suami doyan banget nih yang beginian. jadi ide nih kapan-kapan buat ah. trims yaaa…
    heheheheheh serasa di dapur sendiri nih, ngubeknya pake tangaaan 🙂 #mantaaaf
    salam
    /kayka

    Liked by 1 person

    • Iya sini mas feb main ke Bandung, tapi masakinnya salah satu aja kalo dua-duanya nanti meledak.
      Masak 1 menu aja dapur kaya kapal pecah, apalagi kalo 2 menu coba? bisa-bisa akunya yg meledak. haha

      Mas feb, minta no kontaknya bole? biar klo pas ke Bandung aku sambit eh sambut pake pizza ato steak ini. hehe

      Liked by 1 person

      • Aaaakh, ampun deh mau ke Bandung aku :’ tapi kapan kesampaiannya ya ampun hihi udah pengen banget dari dulu 😀

        wkwkwk bisa aja kamu mbak 😀 kayak kapal pecah ya itu dapur, kalau bikin 5 menu kayak apa ya dapurmu :p wkwkwk

        boleh mbak. lewat email ya? emailmu apa? atau emailku yang apa? ._. ihiiiy bakal dapet pizza beneran nih kalau ke bandung :3

        Liked by 1 person

      • Pake kereta ekonomi aja mas feb, serombongan dari sananya jadi rame, tp tiang listrik jgn dibawa yaa. hihi

        5 menu mah dapur aku ambles mas feb, ngilang udah 😀

        Lewat message twiiter aja yuk? biar cetek bukanya,,, @rani_rhanz

        Like

  2. Astagfirullah postingan ini, sungguh terlalu. Aku ngelitnya pas hujan deres, lapar karena PUASA <— sudah keliatan nggak pamer colongannya? hahaha. Dan rasanya pingin dimakan ini monitor komputer

    Liked by 1 person

  3. Ran Mau dong itu… huhu, mupeng dan ngeces banget nih ngeliatnya… lagian lu bikinnya juga banyak kan, itu kayaknya kalau buat satu orang kelebihan deh, ada aku yang siap menandaskan semua hidangan itu :haha. Saya mah memang doyannya makanan gratis, doh mesti segera ke Bandung nih, banyak yang mesti di-endorse :hoho, baik pizza dan ini (ini apa sih? Steak atau apa? Kok saya malah fokus ke anjingnya Francis dan piring terbang? Hah?)

    Oh ya, ini kan kedongding… :haha.

    Liked by 1 person

Silahkan komen tapi karetnya satu aja *jangan pedes-pedes*

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s