Masihkah Surgaku Di Telapak Kakimu?

Entah kata ‘maaf’ itu masih berfungsi atau tidak? Barangkali maafku sudah tidak ada artinya lagi, maaf yang tidak berguna, maafku hanyalah comotan abjad yang dirangkai sehingga terdapat huruf vokal dan konsonan yang tak lebih agar terdengar apik oleh indra pendengar. Maaf yang hanya berfungsi sebagai formalitas.

Aku yang belum bisa membangganku mu.
Saat kau ingin ongkang-ongkang kaki sambil menggendong cucu,aku pun belum bisa memenuhi keinginanmu.
Kau mulai kesal karena malu saat anak seusiaku bahkan jauh dibawah usiaku ini mulai membagikan undangan, dan kau bertanya-tanya kapan giliranmu menjadi seorang mertua.
Kini kau merasa tua padahal aku bilang belum, tapi kau tidak percaya. Yasudah… kau pun sering mengeluh nyeri ini itu, aku bilang aku akan membawamu ke dokter untuk mengobatimu, kau bilang tidak perlu. Kau lebih senang jika aku yang merawatmu, kau selalu senang jika aku memijatmu. Tapi kau bilang sudah seharusnya aku memijat orang lain, entah apa maksudmu.
Mengapa akhir-akhir ini kau sering memintaku dan mengomeliku bahkan mendesakku untuk merencakan “kapan” hal yg sakral itu tiba? pembicaraan pun menyulut pertengakaran dan berakhir imbang yaitu sama-sama menangis.

Percayalah, akupun ingin menghadirkan sosok lelaki yang kelak aku sebut sebagai ‘suami’
Bukan niatku memutuskan menjadi seorang Al Batul, sungguh bukan… Hanya saja aku seorang perempuan,yang menutup rapat hatinya oleh seseorang yang sedang bermain-main dengan perasaanku kini.

Ibu,
Maafkan aku…

~ Dari anak perempuanmu yang belum bisa membahagiakanmu.

6 thoughts on “Masihkah Surgaku Di Telapak Kakimu?

Silahkan komen tapi karetnya satu aja *jangan pedes-pedes*

